Facebook

Share

Grab This

Sabtu, 28 Juli 2012

Berlibur...

Rasa nya tidak cukup puas sekali untuk berlibur bersama keluarga cuman sehari, dia usia satu tahun putri kecilku sangat bahagia biasa bisa bikin dia ketawa, bermain, berteriak dan melihat sesuatu yang baru buat putri kecilku, rasa lelah, capek, stress, bisa hilang bila bisa bersama-sama dengan keluarga, apa lagi bisa bikin putriku bahagia, walau pun belum mengerti apa-apa, paling tidak bisa bikin dia tersenyum, diluar rumah dan bisa mendidik dari apa  yang dilihat di sekelilingnya, saat ini putri kecilku baru beranjak di usia 1 tahun, pengalaman baru di luar rumah bisa di jadikan gambaran buat dia apa yang di lihat dan apa yang dirasakan
, walau pun cuman di ajak ke tempat berenang, ke tempat wahana bermain & kebun binatang ragunan, disitu kita bisa mengenalkan apa yang dilihat secara langsung, berbeda dengan apa yang dilihat dirumah dan biasa hanya melihat di televisi.
Dari pengalaman di luar rumahlah bagai mana rekaksi dan antusiasnya, walau pun rasa capek lelah panas sangat bahagaia bisa mengenalkan apa yang dilihat diluar rumah.

Memiliki keluarga berarti harus mencurahkan waktu untuk menjaga keharmonisannya. Keharmonisan dalam keluarga akan tercipta apabila semua anggota keluarga berusaha untuk menjaga keharmonisan tersebut. Salah satu cara untuk menjaga keharmonisan adalah dengan meluangkan waktu untuk anggota keluarga, termasuk anak.
Tapi sayangnya kesibukan seringkali menjadi alasan para orangtua untuk tidak bersama anak mereka, bahkan pada saat akhir pekan tiba. Hasil survey menunjukkan bahwa para orangtua setuju mereka harus memberikan “bekal” untuk kehidupan anak mereka di masa depan tapi lagi-lagi kesibukan dalam pekerjaan yang dijadikan alasan mereka untuk tidak memberikan “bekal” tersebut. Padahal meluangkan sedikit waktu untuk anak-anak akan mempengaruhi mental dan perilaku mereka di masa depan. Hal kecil seperti berlibur ke tempat alam terbuka lebih baik dibandingkan membiarkan mereka menghabiskan liburan di depan televisi. Mengajak anak untuk berlibur ke alam terbuka dapat membuat mereka mendapatkan pengetahuan baru. Selain itu suasana yang ada di alam terbuka dapat membuat mereka menyegarkan pikiran. Kelebihan lainnya adalah membuat hubungan yang terjalin diantara anggota keluarga semakin akrab dan erat. Hal ini tentu tidak akan didapatkan apabila anak hanya menghabiskan waktu di depan televisi di rumah saja. Televisi memang menyediakan informasi yang bisa bermanfaat untuk anak tapi televisi juga memiliki dampak negatif untuk anak-anak, seperti tayangan yang tidak mendidik, membuat seorang anak lupa waktu dan lain-lain. Hal ini tentu tidak akan mendidik mereka dan sebagai orangtua, hal ini menjadi kewajiban anda. Karena itulah luangkanlah waktu untuk anak anda, minimal saat akhir pekan tiba



Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search on this blog